Ratna Sofia

Author

Dua Puluh Empat : Sebuah Pengingat

2 comments
Lepas satu Shubuh pertama di dua puluh empat, tulisan ini mulai saya buat.
Hanya satu jam tersisa sebelum harus bersiap untuk sebuah perjalanan.


Ehm.
Hari ini, tepat sudah dua puluh empat, yang saya genapi.
Terimakasih untuk sebagai-baik : keluarga, teman, rezeki, juga iman, yang dititipi.


Dua puluh empat.
Setiap hari saya menua satu hari. Pun hari ini. Tidak ada yang khusus, kecuali sebuah selebrasi. Sebuah pengingat diri.

Juga seperti hari ini.
Saya memilih menghadiahi diri dengan sebuah tiket perjalanan. Di dalamnya tertulis : CGK-LOP, 22 April 2016. Bukan dua atau tujuh tiket. Tapi hanya satu. Akan ada solo traveling di dua puluh empat, sebagai sebuah pengingat.

Seperti kali ke- dua puluh empat sebelum ini, saya dianugerahi satu tiket perjalanan.
Diizinkan menjalani masa pra-hidup sembilan bulan, sebelum akhirnya saya dipercaya untuk memulai perjalanan seorang diri. Tanpa teman, tanpa bekal. Namun menjanjikan kehidupan.

Saya kecil, dan saya yang dua puluh empat, akan kembali memulai perjalanan ini dengan satu tiket.
Saya kecil, dan saya yang dua puluh empat, akan bertemu dan menjumpai teman, ketika sampai di tujuan.

Bukannya hidup selalu seperti ini?
Berjalan untuk bertemu.

--

Pada akhirnya,
Tunggu saya di situ.
Untuk dua puluh empat, yang menjanjikan sesuatu.


Lantai 2. Kosan Benhil Raya.
4/22/2016 - 5 : 53 AM.

--
Updated 7:48 AM @ Soetta Airport

Satu bonus hari ini:
Sajak yang saya simpan di sebuah catatan.

Saya tak meminta siapapun untuk mengerti
Tanpa pergi dan berhenti, orang-orang seperti saya akan mati.

Kamu bisa mengecap mewahnya berdiam diri.
Sementara saya, harus terus mencari.

Sekali lagi, ini bukan untuk dimengerti.
Namun bisakah ia lepas dari semua interupsi?


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments:

  1. i have no idea that your blogs still got some sparks, mbak
    anyway, even it's quite too late for me to say this but, happy birthday.
    aku berharap hidupmu selalu dipenuhi belai lembut angin kepuasan, semoga bahagia ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih buat doa indahnya! :))
      Semoga angin yang sama buatmu ya ^^

      Delete

Please leave your comment here :