Ratna Sofia

Author

#IDStalk with ID Student Job

Leave a Comment
Nah! Beberapa waktu lalu, saya dapat kesempatan untuk menjadi narasumber di salah satu jaringan After College terbesar di Indonesia, yaitu Student Job ID. Mereka mempunyai satu program talkshow interaktif, yang disebut #IDStalk. Kebetulan waktu itu temanya Start Career in Marketing.

Berikut cuplikan interaktif via twitter yang saya copy dari blog ID Student Job.

Their website : http://studentjob.co.id/


Hallo kak @ratnasofia, apa kabar? Sekarang lg sibuk apa aja? #IDStalk
Halo @IDStudentjob, kabar baik nih. Sedikit cemas, banyak rindunya. Asik. Hahaha. Kesibukannya, lagi sibuk ngerjain hal yang saya suka. Yang satu, marketing. Sisanya jalan-jalan. :))


Ceritain dong gimana akhirnya bisa gabung di @DealokaID? #IDStalk
Pertama kali gabung di Dealoka, sejujurnya banyak cobaan sama ragunya. Adalah semacam menentang arus. Buat anak PTN saya yg notabene lulusannya bekerja untuk BUMN, Multinational Company (MNC), atau perbankan. Nah, Startup? Siapa yang lirik? Beruntung, saat itu saya tau apa yang saya gak mau. Untuk itu saya pilih yang berseberangan. Ya, Startup. Terdengar LEGIT dan menantang.


Apa sih yang membuat kak @ratnasofia memilih bekerja sebagai marketing? #IDStalk
Memilih marketing, karena memang suka sama dunia beginian. Dunia yang menuntut kita buat menjauh dari kata monoton. Dan sejalan juga dengan program studi yang saya ambil saat kuliah. Kan, sebaik-baik ilmu, adalah yg dimanfaatkan :p


Gimana rasanya kerja di start up seperti @DealokaID? #IDStalk
Rasanya nano-nano. Manis, asam, pahit, tapi bikin ketagihan. Tantangan banyak, tapi peluangnya jauh lebih banyak. Di @DealokaID, saya banyak banget dapat kesempatan buat belajar. Dari A sampai Z. Dari Direktur, sampai kucing. Dari pagi sampai pagi lagi. Terpenting, disini semuanya FUN. COLOURFUL. Dan jauh dari kesan kantoran yang boring. Disini saya dapat pengalaman dan pelajaran, yang saya yakin, gak akan saya dapat kalau dulunya saya mengikuti arus kebanyakan.


Apa aja yang menjadi tanggung jawab kak @ratnasofia sebagai marketing di @DealokaID? #IDStalk
Tanggung jawab marketing lumayan banyak, mulai dari bikin event, akuisisi brand besar, sampai urus hal perintilan. Nah termasuk di dalamnya controlling sosmed, ads/iklan yang beredar buat publik, sampai brand awareness.


Suka dan duka apa saja yang pernah dialami saat bekerja sebagai marketing ? #IDStalk
Hmm suka duka ya. Lebih banyak sukanya sih kalau kerja disini. Kerja jadi berasa ga kerja. Karena memang suka. Dukanya paling suka kecapean pasca event. Selebihnya, saya menganggap kerjaan saya adalah hobi yang dibayar.


Apa yang menjadi rahasia kerja kak Ratna sehingga mampu dipromosikan sebagai marketing Manager Dealoka? #IDStalk
Wah, hehehehe. Ga ada rahasia dan nihil tips sebetulnya. Yang saya yakini, sesuatu yang dikerjain dari hati sampainya akan ke hati. Ga perlu ribet sama posisi, cukup jaga kepercayaan yang dikasih, apapun bentuknya. Selebihnya, jangan lupa piknik :D


Apa saja persamaan dan perbedaan yang dirasakan setelah di promosikan sebagai marketing manager? #IDStalk
Sebetulnya ga terlalu berbeda. Paling kalau sekarang jadi punya lebih banyak ruang buat berkreatifitas lebih. Selebihnya, dulu dan sekarang sama-sama menyenangkan. Dulu belajarnya sendiri,sekarang udah banyak temennya :)


Terakhir, apa tips atau pesan khusus dari kak Ratna untuk anak muda yang ingin memulai karir di dunia marketing? #IDStalk
Jangan takut salah, jangan takut mencoba, dan jangan takut terlihat berbeda dari arus kebanyakan. END.


---

Itu tadi review hasil interaktif bareng Student Job.

Setelah sesi tanya dari si admin, ternyata lumayan banyak juga yang nanya-nanya. Saya mendadak artist wkwk. Followers nambah banyak euy. *skip

Anyway, I thank to Student Job for having me! Saya banyak belajar!


Cheersss!


----

Lampiran :
Kapanlagi sekali tweet bisa dapat impression 2700-an wkwk.


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment

Please leave your comment here :