Ratna Sofia

Author

Point of View 👀

3 comments
I like traveling, a lot.
Because I believed, people who travel a lot, must be having a good point of view of life. And still appreciate people who has different perspective with her/him-self.

Saya berekspektasi demikian ke semua mereka yang menyukai perjalanan. Seringnya mereka lihat dunia luar, berinteraksi dengan orang yang sama sekali asing, beradaptasi dengan cuaca, makanan, suasana; sudah menjadi cukup variabel untuk mereka punya sudut pandang yang harusnya lebih luas, dan lebih bijak.

Pun, ekspektasi ini pernah saya titipkan ke teman saya yang menyukai perjalanan. Beliau ini saya rasa punya sudut pandang yang bagus, tapi entah, terakhir ia terlalu memaksakan perspektif pribadinya. I got you wrong, dude 😔. Tapi saya bukan penganut paham stereotye, kok. Saya selalu mencintai waktu yang dihabiskan untuk ngobrol bareng dia atau mereka yang punya banyak sekali bahan di kepalanya. Entah karena sering baca buku, atau juga khatam dengan berbagai perjalanan. Enak betul diajak ngobrol, bicarain apa saja jadi nyambung.


Saya percaya, masing-masing kita punya sudut pandang. Yang menjadikannya berbeda bisa karena gender, ekspektasi, pengalaman, kebiasaan, dan banyak hal lainnya. 


Sok tahu saya, saya bisa membayangkan hal kecil ini :
Misalnya nih kamu seorang wanita yang jago masak, ya lakukan; tunjukkan. Dan biarkan kaum adam dan kaum hawa lainnya menikmati. Janganlah sibuk mencerca mereka yang tak berpengalaman memasak. Dibawa happy aja kenapa sik. Kan, selayaknya kita senang kalau banyak yang menikmati. Nanti biarin kaum adam-nya yang nganterin ke pasar, mungkin? 

Begitu juga, kalau elo sebagai cowo bisa benerin genteng bocor, ya jalani dong. Dan biarkan kaum hawa merasa aman berlindung di bawah genteng yang sudah tak bocor lagi. Bukankah itu membanggakan? Lagian si kaum hawa atau kaum adam lainnya yang ga ikutan naik genteng, rasanya ga mungkin diam gitu aja. Mereka bisa jadi penghibur yang baik, pendingin suasana dengan humor-humor ga lucunya, atau bahkan mereka bisa siapin elo pisang goreng. 


--

Kurang-kurangi berfikir kalau semua orang bisa  seperti kamu. ^^


AH Resto
1:21 PM.
Previous PostOlder Post Home

3 comments:

Please leave your comment here :